Minggu, September 19, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kunker di Krayan, Gubernur Fokuskan Pembangunan Infrastruktur

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A. Paliwang bersama dengan Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP tiba di Long Bawan pada Rabu (7/4) menggunakan pesawat berkapasitas 8 orang, dan memakan waktu kurang lebih 50 menit.

Bersama dengan rombongan, Gubernur dan Wakil Gubernur memulai rangkaian Kunjungan Kerja-nya di Bumi Benuanta.

Gubernur Kalimantan Utara disambut dengan Upacara Potong Rotan sebagai tanda telah memasuki secara resmi wilayah Krayan

“Agenda ke Krayan hari ini, kita landing di Long Bawan (Krayan Induk, red), kemudian kita ke Binuang (Krayan Tengah, red) lewat darat,” ujar Gubernur Zainal saat diwawancarai

Kunjungan kerja ini difokuskan pada pembangunan infrastruktur di Kawasan Perbatasan. Gubernur akan meninjau langsung lapangan terbang Binuang yang rencananya akan diperpanjang.

Gubernur juga sempat bermain sepakbola, sebagai salah satu olahraga favorit masyarakat Krayan, bersama dengan salah satu tokoh masyarakat, Marli Kamis “Melihat rencana perpanjangan bandara di Binuang, yang kita sudah MoU dengan Dirjen Perhubungan Udara,” ujarnya.

Selain itu, Toko Indonesia juga menjadi perhatian khusus pria kelahiran makassar tersebut. Karena sampai saat ini program/ kegiatan tersebut belum juga beroperasi.

“Meninjau Toko Indonesia, yang sebenarnya Toko Indonesia ini tahun lalu sudah harus dimulai. Kita mau lihat kendalanya, kenapa kok tidak di mulai – mulai,” tegasnya.

Selain pembangunan infrastruktur, agenda Gubernur dan Wakil Gubernur selama 2 hari adalah silaturahmi dengan tokoh – tokoh masyarakat Krayan untuk menyaring inspirasi dari masyarakat perbatasan.

“Agenda selama 2 hari ini, olahraga bersama masyarakat disini, kemudian silaturahmi dengan tokoh – tokoh masyarakat,” pungkasnya. (mjh/wn/hms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER